AJP Hadiri Uji Kelayakan Kepatutan  di PPP, Potensi  Gabung di Koalisi  Pilwakot Kendari

Berita504 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Aksan Jaya Putra konsisten bergerliya menjemput asa menang di Pemilihan Wali Kota Kendari yang bakal dihelat 27 November 2024.

Tak hanya intens menemui masyarakat, politisi Partai Golkar itu menguatkan simpul-simpul mesin partai politik sebagai kekuatan pendukung bertarung nanti.

Terbaru, Aksan Jaya Putra menghadiri Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (22/5/2024) malam.

Dalam UKK tersebut, Aksan Jaya Putra dicerca beragam pertanyaan seputar visi misi membangun Kota Kendari termasuk sinergitas dengan PPP ke depan.

“Semua saya paparkan terkait dengan permasalahan Kota Kendari beserta solusi atau program apa untuk mengentaskan masalah yang ada. Semua termaktub dalam visi misi saya,” kata Aksan Jaya Putra kepada Kendari Pos, Kamis (23/5/2024).

Aksan Jaya Putra mengaku optimis PPP bakal bergabung dalam koalisi “Kendari Bisa” di Pilwali Kendari nanti. Dengan modal kekuatan Golkar Kendari 6 kursi dan PPP 1 kursi, sudah mencukupi syarat mendaftar di KPU 27 Agustus 2024 nanti.

“Syarat mendaftar 7 kursi. Golkar dan PPP sudah cukup 7 kursi,” ujarnya.

Selain menjajaki PPP, Aksan Jaya Putra juga telah mendaftar dan mengikuti uji fit and proper test di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan Partai Demokrat.

“Saat ini saya sedang menunggu panggilan uji fit and proper tes Partai NasDem. Saya juga berharap Gerindra sebagai partai pemenang nasional, bisa bersama-sama memenangkan Pilwali Kendari,” pungkas AJP. (Med)

Komentar