Ajang Kompetisi MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Mubar Ikutkan 9 Lomba

Berita706 Dilihat

Potretterkini.id, MUBAR- Ajang Kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) mengikutkan 9 lomba kegiatan untuk meraih prestasi ajang bergensi tersebut. Diantaranya, Tartil, Tilawah, Mujawal, Syaril quran, Fahmil quran dan Kaligrafi.

Kepal Bagian (Kabag) Kesejateraan Rakyat (Kesra) Muna Barat, La Karimu, SE M.Pd, mengatakan, pelaksanaan lomba MTQ dilaksanakan dengan cara virtual dan semi virtual. Kalau kegiatan pengajian biasa maka dilaksanakan dengan semi virtual. Sedangkan untuk kegiatan yang butuh dialog langsung dengan majelis hakim provinsi  dilaksanakan secara virtual, seperti Saril quran, Hifzil quran dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah quran (PKTIK).

Ia menyakini, peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi dari Pemkab Mubar, mereka adalah orang-orang pilihan yang bersedia membawa nama baik daerah. Dan ajang ini mereka berusaha untuk meraih prestasi dan siap berkompitisi dengan kabupaten/kota lain yang ikut andil dalam ajang tersebut.

“Pemkab Mubar telah mendukung penuh fasilitas yang dibutuhkan oleh peserta dalam mensukseskan MTQ tersebut. Apalafgi ajang ini adalah bernuansa islami, dalam upaya untuk mengamalkan dan membumikan alquran dalam kehidupan masyarakat. Alquran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam dalam mengarungi lautan kehidupan.” ujar La Karimu di temuia awak media usai mengikuti pembukaan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tenggara secara virtual, Senin (21/9/2020).

Karena adanya bencana non alam yakni merebaknya Pandemi Covid 19. Sambungnya,maka Pelaksanaan pembukaan secara virtual dilaksanakan  di Kantor dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muna Barat di Desa Kasakamu Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat. Turut hadir dalam acara tersebut yakni Pemerintah  Wakil Bupati Muna Barat, Unsur Depag, serta pejabat Instansi dilingkup Pemkab Mubar.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani menyampaikan kepada seluruh masyarakat serta pihak-pihak yang terkait untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Kegiatan ini adalah kegiatan bersama dalam setahun.

“Olehnya itu kita mesti berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan ini bisa berjalan maksimal. Selain itu kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid 19” Ungkapnya. (*/Afar/Meid)

 

Komentar