AHY, Figur Pemimpin Nasional 2024

Politik704 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki hajatan besar untuk bertarung pada Pilpres 2024 mendatang. Bahkan ia sudah siap menjadi Pemimpin Nasional apakah itu menjadi Presiden atau Wakil Presiden RI selanjutnya.

Kefiguran AHY dikalangan khalayak publik untuk memimpin bangsa ini sudah tak diragukan lagi, ia memiliki strategi politik mumpuni, untuk memetahkan masalah yang dihadapi bangsa saat ini, tak lain darah kepemimpinan dia, dari ayahnya Susilo Bambang Yudhono yang telah memimpin bangsa indonesia selama dua periode dengan damai dan tentram.

Gejolak bangsa saat itu, bisa teratasi dengan baik dari sisi perkonomian rakyat, gejolak politik dan pertahanan negara.

Selepas dari karier militer AHY, Kiprah dunia politik dilakoninya dengan baik, Ia banyak berbicara tentang arah kepentingan bangsa indonesia kedepan ditengah era globalisasi.

Pekan lalu, AHY bersama Ketum Golkar  Airlangga Hartarto berpidato di acara Merdeka Webinar yang diadakan Developing Countries Studies Center (DCSC) dengan tema “TANTANGAN PANDEMI DAN DUNIA YANG BERUBAH”.

Penampilan AHY melalui panggung itu mengundang kekaguman para pakar akademisi, pakar Komunikasi dan pengamat politik. Salah satunya ikut berkomentar Pengamat sosial politik Universitas Haluoleo DR. La Bilu M. Si.

Menurut Labilu dari pidatonya yang disaksikanya itu, ia menilai AHY begitu menguasai masalah dan peta jalan keluarnya. “Kelihatan benar Ia begitu natural dan menguasai persoalan bangsa serta jalan keluarnya, terutama tantangan yang kita hadapi akibat dunia yang berubah karena pandemi,” tambah Doktor Ilmu Politik Alumni UGM tersebut.

Sebagaimana diketahui dalam pidatonya pada forum tersebut, AHY berbicara soal upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Ia menyampaikan waktu 24 tahun menuju 2045 bukan waktu yang lama dalam ukuran sejarah bangsa. AHY juga menyatakan tidak ada rumus ajaib bagi Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Bagi AHY, visi Indonesia Emas 2045 ialah mewujudkan Indonesia yang benar-benar aman, damai, adil, sejahtera dan mendunia. Menurutnya Indonesia bisa mewujudkan visi Indonesia emas 2045 bila ada kemauan.

“Tetapi seharusnya Indonesia bisa, seharusnya Kita optimistis, where there is a will there is a way,” tegas Suami Anisah Pohan tersebut.

Sementara itu Muliadin Salenda, S. Pd. M. Si. Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton Utara yang juga mengikuti pidato AHY menyatakan, sebagai Pemuda yang memiliki kapasitas dan kompetensi AHY sudah sepantasnya diberi kesempatan berkompetisi menjadi pemimpin bangsa ditahun 2024.

“Semoga tidak ada upaya jegal menjegal, tidak baik untuk bangsa”, ujar Muliadin. (La Ismeid)

Komentar