Abdul Rasak-Andi Sulolipu Bulatkan Tekad Tarung Pillwali 2024, Ini Kiprah Figurnya

Metro Kota1425 Dilihat

Potretterkini,id, KENDARI- Abdul Razak-Andi Sulolipu adalah pasangan ideal yang dinantikan oleh masyarkat untuk memimpin Kota Kendari kedepan tahun 2024. Ia adalah dikenal sosok yang ramah, bijak dan berhati dingin dan bisa merangkul semua kalangan.

Perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari akan digelar 2024, namun sejumlah figur khususnya dari kalangan politisi sudah ancang-ancang maju bertarung di perhelatan pesta demokrasi tersebut.

“Insya Allah, saya akan tarung Pemilihan Walikota Kendari. Kami mohon doa restu kepada masyarakat kota kendari untuk menduung kami dalam memenangkan pertarungan saat pemilihan,” terang Abdul Rasak kepada wartawan usai blusukan beberapa waktu lalu.

Ketidak berhasilan pertarunagan Pilwali tahun lalu menjadi pelajaran untuk menerapkan strategi lebih matang, bersama Pak Andi kami yakni akan diterima oleh masyarakat.

Saat ini bersma tim relawan ASLI gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Pihaknya hadir temui lansung masyarakat untuk mendengar aspirasi yang disampaikan.

Kami dan pak Andi Sulolipu kini sama-sama menjabat sebagai Anggota DPRD Kendari tahu pasti kepentiangan rakyat, namun dilegislatif eksekusi programa yang diusulkan oleh rakyat sangat terbatas tidak akan terpenuhi sepenuhnya.

“Persoalan Partai, Insyaalah akan terpenuhi syarat, terlebih Gerindra sudah memberi restu atau lampu hijau untuk mendukung kami berdua maju di Pilwali,” katanya.

Sosok kedua Figur ini tidak diragukan lagi, Abdul Rasak dan Andi Sulolipu sering tampil berdua dalam menyalurkan bantuan sosial kepada warga kota kendari

Misalnya pemberian bantuan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga terdampak Covid19. Juga memberikan bantuan masker di jalan-jalan, serta memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran.

Untuk mengenal lebih dekat kedua figur tersebut, kali ini kami akan mengulas profil Abdul Rasak.

Bagi sebagian besar warga di Kota Kendari, nama Abdul Rasak sudah tidak asing lagi. Alumni Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Halu Oleo (UHO) ini, sudah malang melintang di dunia perpolitikan.

Abdul Rasak sudah pernah maju sebagai Calon Wali Kota Kendari periode 2017-2022. Namun ketika itu, dia belum beruntung.Dia berada di urutan kedua dalam perolehan suara.

Abdul Rasak tidak hanya populer karena keramahannya menyapa dengan siapa saja, tapi juga pengalamannya di dunia politik sudah tidak diragukan lagi.

Diketahui, 2004 sampai dengan 2009, Abdul Rasak sudah menjadi anggota parlemen Kota Kendari. Setelah itu, pada Pemilu berikutnya, Abdul Rasak terpilih lagi menjadi anggota dewan, sekaligus menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Kendari periode 2009 sampai 2014.

Pengalamannya mengawal APBD, mengawasi dan mengevaluasi pembangunan kota serta membuat peraturan daerah (Perda) sudah menjadi rutinitasnya. Dan pada periode 2014-2019, Abdul Rasak terpilih kembali jadi ketua DPRD Kota Kendari. (Med)

Komentar