53 Siswa SMKN 1 Kusambi Dilepas Ikut PKL di Kendari

Daerah504 Dilihat

Potrettterkini, id, LAWORO- Sebanyak 53 Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), resmi dilepas untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) selama tiga bulan.

Jumlah siswa yang berangkat PKL di Kendari sebanyak 53 orang itu, terbagi dari empat (4) Jurusan yakni otomotif, perikanan, pertanian, dan peternakan, sementara 21 orang tersebar di Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK I Kusambi, Slamet, melepas peserta PKL didamping orang tua siswa di bilangan Desa Lakawoghe Kecamatan Kusambi pada Kamis (17/6/2021) sekira pukul 18.00 wita.

Peserta PKL yang berangkat di Kota lulo itu, menggunakan kapal malam yang di dampingi dua orang guru pembimbing lapangan yakni ibu guru Narni dan ibu Naksa.

Kepada peserta didik Slamet, menitip pesan dan harapan, selama PKL agar tetap menjaga marwah nama baik sekolah, nama baik keluarga kalian, kemudian tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

“Selaku kepala sekolah menghaturkan terima kasih kepada orang tua siswa yang selalu memberikan kepercayaan kepada sekolah dan dukungan moral kepada siswa-siswi terbaik kami semoga mereka dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tukasnya.

Ia mengimbau kepada siswa-siswinya untuk bisa menerapkan kedisiplinan dan sikap yang baik dalam dunia kerja yang mereka hadapi, datang tepat waktu, prinsip kesehatan dan keselamatan kerja (3K) juga harus benar-benar diperhatikan, menginagat mereka adalah pemula di dunia kerja yang akan berhadapan dengan peralatan atau perlengkapan industri berupa mesin yang dapat membahayakan keselamatan mereka.

“Semoga kesempatan untuk merasakan dunia kerja memberikan pengalaman tersendiri bagi para peserta didik, dan menjadi bekal untuk kehidupan mereka kelak saat saat telah selesai menempuh pendidikan,” pungkasnya.

Reporter : Rahim
Editor :La Ismeid

Komentar