51 Personel TNI AD Korem 143/HO Ikut Proses Pembuatan SIM

Metro Kota1241 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Sebanyak 51 anggota TNI AD Jajaran Korem 143/ Halu Oleo, mengikuti proses pembuatan SIM A dan SIM C di Makorem, Rabu (12/8/2020)

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem)  143/HO, Mayor Arm Sumarsono, mengungkapkan, giat keselamatan berlalu lintas tersebut diselenggarakan lansung Danpom XIV/3 Kendari bersama Korem 143/HO. Tujuanya, untuk mempermudah anggota TNI yang memiliki kendaran dinas (Randis).

“Kegiatan ini dipimpin oleh Mayor Cpm Erick Alamsyah Sinaga (Dan Denpom XIV/3 Kendari) dan diikuti oleh 51 orang anggota TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Wadan Denpom Kendari Mayor Cpm Dudu, dalam konferensi mengatakan kegiatan pembuatan SIM secara kolektif ini bertujuan untuk mempermudah anggota dalam proses pengurusannya dikaitkan dengan padatnya kegiatan sekarang ini.

“Mengingat padatnya kegiatan sekarang ini Denpom bersama Korem 143/HO memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan dinas untuk melengkapi kelengkapan administrasinya seperti Surat Ijin Mengemudinya ini,” kata Wadan Denpom.

“Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh anggota TNI di jajaran Korem 143/HO dalam Rangka memperingati HUT RI ke 75,” imbuhnya.

 

“Selain itu kegiatan ini bertujuan juga untuk meminimalisir bahkan meniadakan pelanggaran anggota TNI apabila dilaksanakan Gaktib Gabungan, seorang anggota TNI dan tidak memiliki SIM TNI maka akan kami kenakan Sanksi tilang dan pelanggarannya akan dilimpahkan ke Mahkamah Militer,” terangnya.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan SIM dilakukan uji praktek Kendaraan SIM C dan SIM A dan akan digelar sampai dengan besok, Kamis (13/8/2020)

Hadir dalam kegiatan ini Kolonel Arh. Saptarendra Prasada, S.T., M.M (Kasi Pers Kasrem 143/HO) dan Budy Kurniawan (Kepala Stasiun TVRI Sultra).

Editor: La Ismeid

Komentar