25 Desa di Konawe Utara Dilanda Banjir, Kapolda Sultra Bersama Danrem 143/HO Salurkan Bantuan

Metro Kota471 Dilihat

Potretterkini. id, KENDARI- Sebanyak 25 Desa di Wilayah Pedalaman Kabupaten Konawe Utara (Konut) dilanda banjir, Kondisi tersebut membawa keprihatinan terhadap pemerintah Daerah, salah satunya Kapolda Sultra  Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si, bersama Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie A. Siahaan bertolak menuju Kabupaten Konawe Utara untuk memantau situasi banjir dengan menggunakan helikopter.

Setibanya di Konawe Utara, Kapolda bersama Danrem 143/HO disambut langsung oleh Sekda Konawe Utara dr Martaya bersama Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K dan dilanjutkan mendengarkan penjelasan dan paparan dari Sekda di Posko Utama Gugus Tugas di Aula Dinkes Konawe Utara.

Data sementara Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat sebanyak 25 desa/kelurahan di enam kecamatan terdampak banjir di daerah itu.

Enam kecamatan terdampak di antaranya Kecamatan Andowia, Wiwirano, Langgikima, Landawe, Oheo dan Asera. Sebanyak 1.553 KK 3.660 jiwa terdampak banjir. Saat ini Pemerintah Daerah terus menyalurkan bantuan logistik yang masuk ke warga terdampak banjir dan mengungsi baik di hunian sementara ataupun mengungsi secara mandiri.

Untuk diketahui banjir di Konawe Utara Akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi yang mengguyur kabupaten Konawe Utara menyebabkan meluapnya tiga sungai yakni sungai Lalindu, Sungai Landawe dan Sungai Lasolo, sehingga menyebabkan banjir di daerah tersebut.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sultra beserta Danrem turut serta melakukan pengecekan di lokasi banjir dan melaksanakan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo, Senin 20 Juli 2020.

Editor : La Ismeid 

Komentar