2.000 Kader Nasdem Konsel Bersatu Menangkan Surunuddin Dangga-Rasyid

Politik504 Dilihat

Potretterkini.id, KONSEL- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pempinan Ranting (DPRT) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Konawe Selatan (Konsel), menggaungkan perjuangan bersatu untuk maju memenangkan Surunuddin Dangga-Rasyid pada pertarungan Pilkada serentak Tahun 2020.

Terhitung sekitar 2.000an lebih kader NasDem siap bergerak sepenuhnya memenangkan Kadindat Suara. Hal ini disampaikan Ketua DPD NasDem Konsel Tasman Lamuse pada acara Rapat Konsolidasi Kader dan Pengukuhan Pelantikan Pengurus DPD- DPC dan DPRT Partai Nasdem se-Kabupaten Konawe Selatan, yang dihadir Ketua DPW Nasdem Sultra Tony Herbiansyah, Paslon SUARA Surunuddin Dangga- Rasyid, Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Tina Nur Alam dan Sekertaris Nasdem La Ode Iksanuddin Saafi, di Wonua Monapa Kecamatam Ronomeeto Konsel, Sabtu (22/8/2020).

Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiasnyah, mengawali sambutanya, menyampaikan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus DPD-DPC dan DPRT Konsel yang telah dilantik semoga ini menjadi amanah besar dalam mengawali perjuangan memenangkan kepala daerah yang di usung dari partai NasDem. Sebab dari 17 Kabupaten/kota di Sultra ini baru kabupaten Konsel yang telah lengkap seluruh kepengurusan.

Hal Ini menunjukan langkah kerja partai secara serius dalam memenangkan pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara). Nah kepada pengurus saatnya bersatu berjuang dan menang. Sesuai semboyang partai NasDem “Bersatu berjuang dan Menang”. Ini bukan hanya simbol kata-kata tapi ini bagaimana memperjuankan sesuatu apakah itu Pilkada, Pilpres maupun partai Nasdem untuk 2024.

“Simbol-simbol perjuangan itu memberikan spirit dalam rangka perjuangan kita dipartai Nasdem,” terangnya.

Lanjut Bupati Kolaka Timur (Koltim) ini , memang rasa persatuan dan kesatuan itu penting sekali di kibarkan dalam partai NasDem. Olehnya itu, dalam rangka mencapai cita-cita partai menuju 2024 maka idealnya dari sekarang mulai kerja keras.

“Partai NasDem yang salah satu partai modern di repubulik ini. Kita harus awali dengan pengimputan nomor Induk Kartu Tanda Anggota (KTA). Untuk itu saya perintahkan kepada DPD untuk sesegera mungkin mengimput KTA. Karena itu salah satu indikator DPP NaDem untu mengukur pemenangan Pilkada adalah pencerminan KTA sendiri.

“Saya sudah mendengar bahwa kurang lebih 2.000an sekian kader NasDem di Konsel. Kalau kita asumsikan dari 2 orang misalnya cari 10. Saya kira presentase kemenangan itu sudah ada dipihak kita belum lagi gabung dengan kekutan massa partai lainnya,” jelasnya.

Kerja politik partai NasDem di Konsel ini kita sudah buktikan Pilcaleg kemarin tahun 2014 kita menang 4 kursi dan sekarang 5 kursi artinya partai NasDem betul-betul bekerja. Giat bekerja dan teguh mencapai kemenangan itu.

“Begitu juga di DPR RI kita punya kursi tadinya 36 kursi sekarang sudah jadi 59 begitu pula kita di Sultra partai Nasdem cuma 3 untuk DPRD Provinsi, sekarang  bertambah jadi 5 begitupula di Kabupaten Kota tadinya 37 menjadi 55. Artinya betul-betul dengan semboyang bersatu berjuang menang sudah diwujudkan bukan hanya sekedar kata -kata tapi mampu diimplimentasikan dalam rangka mengembangkan tugas yang diberikan kepada kita,” jelasnya.

Apalagi berdasarkan cita-cita Ketua Umum NasDem, pak surya Palo pada tahun 2024 partai NasDem harus Number One (nomor 1). Kalau Nasional maka di Sulta harus capai itu.

Sebagaiman disampaikan pak Buapti memberikan ruang kepada NasDem sebagai pembina politik.  Untuk itu kesempatan ini tidak boleh disia-siakan.

“Kita manfaatkan calon-calon kepala daerah dan sebagaimana disampiakan pak Bupati 2024 harus memegang palu sidang. Jika ada dari kader NasDem yang tidak mendukung kandidat yang diusung dari partai maka akan dikenakan sanksi tegas pemecatan. Dan jika dia anggota DPRD Provinsi/kabupaten membelok  dukungan maka akan di PAW,” tegasnya.

Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, mengatakan, melalui pengukuhan pengurus DPD-DPC hingga DPRT. akan menjadi landasan untuk pertempuran selanjutnya.

Menurutnya, partai politik (Parpol) ini adalah menentukan maju mundurnya bangsa indonesia maupun daerah. Untuk itu selaku pribadi dan pembina partai  turut berterimah kasih sebesar-besarnya dalam langkah niat untuk melanjutkan pembangunan di Konawe Selatan.

“Pilkada 2020 ini saya diusung partai NasDem sebagai pengusung utama dengan partai lainnya baik PKS PKB, PPP dan Insya Allah satu dua hari ini akan bertambah lagi,” katanya.

Tentunya saya harapkan kerjasama yang baik ini secara terus menerus dan jujur, saya berkomitment dengan DPP NasDem tahun 2024 partai NaDem di Konsel harus pegang palu.

“Artinya mulai sekarang kita saling bahu membahu, saya merupakan keluarga besar dan sebagai pembina politik membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masing-masing partai membesarkan diri. Hal ini terbukti, kendati pun saya lahir dari rahim kader golkar tapi perna melakukan interfensi dengan partai lainnya.

Sehingga Alhamdulillah Pilkada 2020 tidak dimusuhi reme-rame, karena kita tidak melakukan interfensi terhadap partai lain. Saya harapkan terhadap NasDem sebagai pengusung 5 kursi di Kons ini dapat memberikan kontribusi pemenangan Pilkada tahun 2020,” paparnya.

“Karena menurut survey sampai hari ini kita masih teratas dan inilah tugas bersama untuk mempertahankan bersama teman-teman partai yang menjadi pengusung,” sambungnya.

“Untuk mencapai kemenangan tersebut tentu diharapkan jiwa soliditas saya yakin dengan kader NasDem sekitar 2000 an di Konsel, bergerak total mencari teman, katakan dalam satu kader mencari orang 5 orang atau 10 maka merenggut kemenangan ada ditangan kita,”pungkasnya.

Reporter: La Ismeid

Komentar