19 CPNS Muna 2019 Yang Sempat Bermasalah, Kini Terima SK CPNS 80 %

Muna1689 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA – Suasana haru yang meliputi 19 orang CPNS tahun anggaran 2019, hari ini telah menerima Surat Keputusan (SK) 80 % dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna. Pasalnya sudah kurang lebih enam bulan mereka berjuang untuk mendapatkan pengakuan sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS), kini telah mencapai hasil.

Kabid Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Andi Mapitumba menganggap bahwa urusan mereka telah selesai. Dimana saat ini 19 orang CPNS tersebut telah resmi menjadi PNS lingkup Kabupaten Muna.

“Sekarang mereka sudah resmi menjadi CPNS Lingkup Kabupaten Muna” ungkapnya disela-sela penyerahan SK, Sabtu (07/08/2021).

Kabid Pengadaan dan Informasi BKPSDM Muna ini lebih lanjut memberikan arahan agar mereka PNS yang profesional. Untuk itu mereka harus memperhatikan aturan dan ketentuan yang berlaku, jangan sampai menyalahi kode etik sebagai abdi negara.

“Kami berharap mereka bisa mampu menjadi CPNS yang bekerja profesional sesuai dengan peraturan yang berlaku” ungkapnya. Selain itu juga menekankan agar mereka menjadi CPNS yang mampu membangun Kabupaten Muna pada masa yang akan datang.

“Mereka ini adalah kader-kader kami yang mampu menjalankan cita-cita pembangunan Muna. Untuk itu kami berharap agar dapat melanjutkan apa yang telah diperoleh saat ini, serta kedepan menjadi lebih baik” tutupnya.

Arbain yang baru saja menerima SK PNS di Kabupaten Muna 80 persen

Arbain sebagai salah seorang CPNS yang baru menerima SK 80 % juga ketua kelompok saat kegiatan orientasi merasakan hal itu. Guru Pendidikan Agama Islam ini menjalani proses dengan sabar dan tabah dalam upaya mendapatkan SK CPNS 80 % dari beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdullillah secara pribadi saya merasa bersyukur telah mendapatkan pengakuan dari negara sebagai CPNS. Semoga saya dapat menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang baik. Meskipun itu melalui proses yang sangat panjang dan melelahkan, saya menganggap itu merupakan bagian dari lika-liku perjuangan” ungkapnya.

Lebih lanjut pria kelahiran Mawasangka Kabupaten Buton Tengah ini menyampaikan rasa terimakasih kepada pimpinan dan staf BKPSDM , utamanya kepada Kepala BKPSDM Muna. Hal ini karena telah memberikan banyak pembekalan terkait dengan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala BKPSDM Muna. Beliau adalah orang tua kami yang telah memberikan banyak wejangan terkait dengan tupoksi kami sebagai CPNS. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah SWT, serta dimudahkan segala urusan-urusannya,”jelasnya. 

Kontributor Muna: Kafarun

Komentar